DLH Kabupaten Indramayu Berikan Bantuan Tempat Sampah di Lokasi TMMD Kodim 0616

INDRAMAYU – Dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Indramayu, mendukung program kegiatan non fisik TMMD Reguler ke-118 Kodim 0616 Indramayu

Namun Satgas TMMD Kodim 0616 Indramayu pun membantu terjun langsung memberikan tong sampah kepada wilayah yang sangat memerlukan.

Bantuan Tong Sampah dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Indramayu pada kegiatan TMMD reguler ke 118 Kodim 0616 Indramayu tidak hanya sekadar pemberian sombolis kepada warga.

Dalam penyerahan Bantuan Tong Sampah dari Dinas Lingkungan Hidup juga di manfaatkan dalam sosialisasi memberikan materi tentang pengolahan sampah organik kepada masyarakat Desa Cikawung Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu Sabtu 14 Oktober 2023. kemarin

Kepala bidang pengelolaan sampah DLH Kabupaten Indramayu. Drs. Suherman rustandi, memberikan materi kepada warga masyarakat Desa Cikawung tentang macam-macam sampah, mana sampah organik dan mana yang sampah anorganik.

Kegiatan tersebut bertujuan agar nantinya
Masyarakat Desa Cikawung tidak lagi membuang sampah sembarangan. Bahkan diharapkan bukan di arena Lingkungan rumah saja , tetapi juga bisa diterapkan,di tempat-tempat umum lainnya.

Karena Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Indramayu telah menyediakan tempat sampah yang berbeda-beda warnanya, jadi mereka bisa paham untuk membuang sampah sesuai pada tempatnya.

“Setelah itu masyarakat Desa Cikawung kita ajak dalam proses pengolahan sampah organik seperti sisa-sisa sayuran yang dibuang pedagang di pasar raya solok kita jadikan pupuk kompos,” kata dia.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan program kegiatan non fisik TMMD Reguler ke-118 Kodim 0616 Indramayu . ujar Drs. Suherman rustandi.

Satgas TMMD kodim 0616 Indramayu mengingatkan kepada warga agar membuang sampah harus pada tempat yang sudah disediakan,

Serta berpesan agar jangan ada lagi warga yang membuang sampah ke dalam sungai, karena bisa menyebabkan banjir dan kotor.

Sementara Kades Sept Rahayu mengucapkan terima kasih atas bantuan tong sampah di
Program TMMD ke-118 ini. Dengan adanya bak sampah ini, kedepan diharapkan lingkungan bersih dan sehat dapat tercipta di Desa Cikawung khususnya.

“Insya Allah bantuan bok sampah ini bermanfaat. Dan Masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan,” ucapnya.***

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *